CCNA Exploration 1 – Network Fundamentals – (Holiday – Sabtu)


CCNA Exploration merupakan kurikulum baru dari Cisco yang menyediakan pondasi pengetahuan tentang jaringan komputer. Metode training praktek langsung akan memberikan peluang kepada peserta training untuk mengembangkan keterampilan, yang otomatis akan membantu pesertra training dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dalam dunia karir di bidang IT dan Networking. Kurikulum CCNA Exploration menggunakan pendekatan dalam pembelajaran menggunakan media interaktif dan game pembelajaran. Hal ini akan membantu peserta dalam memahami materi pembelajaran dan mendukung pembelajaran mandiri baik dalam perspektif teori maupun praktek.

brain_ciscoBrainmatics bekerjasama dengan IlmuKomputer.Com selaku Cisco Local Academy menyelenggarakan program pelatihan untuk student dengan kurikulum CCNA. Seri kelas akademi ini adalah salah satu jalan mempersiapkan diri lebih matang untuk mendapatkan sertifikasi CCNA. Dan kurikulum terbaru standard dari Cisco adalah CCNA Discovery untuk level dasar dan CCNA Exploration untuk level menengah.


CONTENT
1. Living in a Network-Centric World
2. Communicating over the Network
3. Application Layer Functionality and Protocols
4. OSI Transport Layer
5. OSI Network Layer
6. Addressing the Network-IPv4
7. Data link Layer
8. OSI Physical Layer
9. Ethernet
10. Planing and Cabling Networks
11. Configuring and Testing Your Network


FACILITIES
1. Satu PC multimedia dengan LCD monitor untuk satu peserta
2. Modul materi dalam bentuk cetak hardcover dan CD
3. Certificate of course completion
4. Bebas akses Internet kecepatan tinggi
5. Training kit
6. Makan siang dan snack dua kali



INSTRUCTOR
Ika Atman Satya. Berpengalaman lebih dari 12 tahun mengelola infrastruktur jaringan di LIPI Pusat dan daerah, saat ini sebagai Trainer dan Konsultan dibeberapa instansi dan perusahaan baik pemerintah maupun swasta di Jakarta. Telah memiliki sertifikasi internasional yaitu CCNA (Cisco Certified Network Asociate), MCP (Microsoft Certified Professional), MCSE (Microsoft Certified System Engineer) dan MCSA (Microsoft Certified System Administrator).

Romi Satria Wahono. Lahir di Madiun, 2 Oktober 1974. Menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di SD Negeri Sompok 4 dan SMP Negeri 8 Semarang. Menamatkan SMA di SMA Taruna Nusantara, Magelang pada tahun 1993. Menempuh pendidikan S1, S2, dan S3 (on-leave) di Department of Computer Science di Saitama University, Jepang pada tahun 1999, 2001, dan 2004. Cisco certified instructor lulusan Nanyang Technological University (NTU), Singapore, dan menjadi instruktur tetap di LIPI Cisco Regional Academy (RA) dan beberapa Cisco Regional/Local Academy lain. Kompetensi inti pada bidang Software Engineering, eLearning System, dan Knowledge Management.

Hendro Subagyo. Menyelesaikan program S1 (B.Eng) dan S2 (M.Eng) pada jurusan Ilmu Komputer dan Informasi Matematik di The University of Electro-Communications, Tokyo, Jepang pada tahun 1999 dan 2001. Saat ini sedang menyelesaikan program S3 (PhD) pada jurusan dan universitas yang sama. Peneliti di Pusat Dokumentasi Informasi Ilmiah (PDII), Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI). Memiliki minat pada sistem operasi, pemrograman dan bahasa pemrograman (khususnya Java dan Real-Time Java) dan komputer aritmatika. Cisco Certified Instructor pada Cisco Regional Academy Centre for Scientific Documentation and Information-LIPI.