Computer Fundamental (Windows XP, Application & Internet)


rkembangan teknik informatika dan komputerisasi di dunia semakin pesat berkembang. Kita dituntut untuk terus selalu mengikuti perkembangan teknologi tersebut, salah satunya yang minimal kita harus tahu pada era sekarang ini mengoperasikan computer dan bagaimana computer dapat dimanfaatkan oleh kita untuk kebutuhan kita sehari-hari.


CONTENT
1. Pengenalan dasar hardware
2. Pengenalan dasar system oprasi
3. Menggunakan aplikasi dasar computer
4. Pengenalan dasar jaringan computer
5. Konfigurasi jaringan computer
6. Pengenalan internet
7. Menggunakan dasar layanan internet


ACILITIES
- Satu komputer satu peserta dengan spesifikasi PIV Multimedia,1 GB, LCD Monitor.
- Modul Materi dalam bentuk CD.
- Completion Certificate.
- Bebas Akses Internet Kecepatan Tinggi.
- Training kit.


INSTRUCTOR
<Alex Budiyanto. Latar belakang pendidikan Teknik Informatika Universitas Atma Jaya Yogyakarta Aktif di berbagai komunitas, seperti misalnya sebagai “Bagian Pengembangan Web” dan “Bagian Mailing List dan Forum Diskusi” IlmuKomputer.com, “Bagian Humas dan Kerjasama” KPLI Yogyakarta, dan Koordinator Atmajaya Yogyakarta Linux Study Club. Selain aktif di komunitas Linux beliau juga aktif di beberapa komunitas pemrograman seperti Dot Net, Java, SQL Server dsb. Tercatat sebagai penulis aktif pada Ilmukomputer.com dan beberapa media cetak IT tanah air. Aktif sebagai pembicara pada beberapa seminar dan workshop yang berkaitan dengan Pemrograman, Linux dan Networking.

Moehammad Ferryzal. Lahir di Jakarta 1965. Menyelesaikan SI pada Fakultas Pertanian Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ( UIC ) tahun 1989. Keterlibatan dalam dunia IT di mulai pada tahun 1988 ketika diminta untuk menjadi manager EDP sebuah perusahaan busana muslim di Jakarta. Kemudian sejak tahun 1989 diangkat sebagai staf UPT Komputer UIC Jakarta. Setelah lima tahun, diminta untuk menjadi Asisten Purek II Bidang Rohani Islam di UIC Jakarta ( 1995-2000 ). Selama kurun waktu itu juga belajar otodidak berbagai ilmu yang terkait dengan dunia IT. Diawali pada tahun 1999 mulailah debut sebagai trainer IT dengan memberikan pelatihan kepada beberapa orang staf Litbang DepKes Jakarta. Selama enam bulan ( Juli 1999- Desember 1999 ) menjadi Instruktur Pelatihan Komputer pada Program Rehabilitasi Korban Narkoba Yayasan Siti Chadijah yang saat itu dibina oleh Dr. Dadang Hawari. Selama lima tahun berikutnya ( 2000-2005 ) menjadi Dosen/Instruktur Pusat Pelatihan Dan Keterampilan ( PPK ) Jakarta pada jurusan Managemen Informatika dan Akuntansi. Selain itu juga menjadi Dosen tidak tetap pada STI College ( sebuah kerjasama antara Lembaga Pendidikan STI/System Technology Institute yang berasal dari Philipina dengan Perusahaan IT ) dari tahun 2003-2005. Pada tahun 2006 menulis buku tentang Mail Merge yang kemudian diterbitkan oleh Penerbit Equator ( Mizan Group ). Sempat juga menjadi dosen part time pada sebuah lembaga pendidikan terkenal di Jakarta selama satu semester dan kemudian menjadi IT staf serta Web Developer pada sebuah lembaga konsultan pendidikan luar negeri selama enam bulan. Setelah itu sampai saat ini yang bersangkutan lebih menyukai menjadi IT Trainer freelance untuk beberapa perusahaan IT terkemuka di Jakarta.