Community Class Linux Fundamental


Dalam training ini akan dipelajari konsep dan dasar penggunaan sistem operasi berbasis GNU/Linux, dan diharapkan peserta mampu memahami konsep dasar dari system operasi yang berbasiskan Linux, memahami fungsi Linux bagi system administrator dan mampu membangun dan mensetting aplikasi-aplikasi server berbasiskan linux.


CONTENT
1. Instalasi Linux
2. Perintah Dasar Linux
3. Konfigurasi Jaringan di Linux
4. Samba Server
5. FTP Server


FACILITIES
1. Satu PC multimedia dengan LCD monitor untuk satu peserta
2. CD Linux
3. Certificate of course completion
4. Bebas akses Internet kecepatan tinggi
5. Training kit

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it


INSTRUCTOR
Alex Budiyanto. Latar belakang pendidikan Teknik Informatika Universitas Atma Jaya Yogyakarta Aktif di berbagai komunitas, seperti misalnya sebagai “Bagian Pengembangan Web” dan “Bagian Mailing List dan Forum Diskusi” IlmuKomputer.com, “Bagian Humas dan Kerjasama” KPLI Yogyakarta, dan Koordinator Atmajaya Yogyakarta Linux Study Club. Selain aktif di komunitas Linux beliau juga aktif di beberapa komunitas pemrograman seperti Dot Net, Java, SQL Server dsb. Tercatat sebagai penulis aktif pada Ilmukomputer.com dan beberapa media cetak IT tanah air. Aktif sebagai pembicara pada beberapa seminar dan workshop yang berkaitan dengan Pemrograman, Linux dan Networking.

Kemas Yunus Antonius. Lahir di Palembang, 4 Desember 1980. Menamatkan SMU di SMU 4 Padang pada tahun 1998. Sempat sebentar mengenyam pendidikan di STAN Jakarta, sebelum akhirnya melanjutkan pendidikan di Erasmus Universiteit Rotterdam, Belanda. Menyenangi komputer dari sejak kecil dan belajar IT secara otodidak. Saat ini aktif sebagai konsultan Teknologi Informasi dan Perminyakan (MWD/LWD) independen. Menjadi kontributor di sejumlah komunitas CMS Open Source (PostNuke, Mambo, Joomla, WordPress dan Drupal) dan Linux (Ubuntu dan Slackware)i Indonesia. Selain itu, ia juga mengembangkan SLAMPP (http://slampp.abangadek.com), solusi sederhana untuk server rumah. Informasi lebih lanjut tentang penulis dapat diperoleh di http://kyantonius.com/.